Monday, January 19, 2015

OBONK STEAK & RIBS

“Rasa Bintang Lima, Harga Kaki Lima”, setidaknya itulah semboyan dari restoran yang terletak di Ruko Green Land Blok B No. 15, Batam Centre ini. Buka dari Pk. 10:00 WIB sampai  Pk. 22:00 WIB setiap harinya. Sesuai dengan namanya, restoran ini memang lebih fokus menggarap kuliner bertema steak dan ribs (rusuk).


Awalnya Saya penasaran saja dengan restoran ini. Setahu Saya untuk makanan dengan tema steak itu saat Saya masih sibuk keliling- keliling daerah dulu, saat nginap di hotel suka order room service seporsi steak sirloin atau tenderloin. Dan kebayang harganya saat steak tersebut muncul di kamar hotel, sekitar Rp. 130.000 s.d. Rp. 170.000 tergantung dari bintang hotelnya juga. Nah, dalam bayangan Saya itu, di restoran Obonk Steak & Ribs ini paling juga tidak jauh- jauh dari harga tersebut.

Saat pertama membuka menu list-nya, jelas saja mata Saya langsung mencari harga untuk steak sirloin atau tenderloin-nya. Hah… Tuh khan, hampir sama dengan yang di hotel. Tapi tunggu dulu… Hah… Ada juga yang harganya menyesuaikan dengan “kaki lima”. Beneran nih?

Saya coba ngobrol dengan waitressnya, dan mendapat penjelasan bahwa perbedaan harga tersebut hanya karena beda porsinya. Ok, Saya coba dulu yang porsi “sedikit” dari sirloin steaknya, plus segelas orange juice.

Dekorasi ruangannya bernuansa orange, dengan meja- meja dan kursi yang kokoh, arsitektur dinding yang menimbulkan kesan santai dengan beberapa foto, serta alunan lagu- lagu yang enak didengar untuk mengiringi makan siang.

Tak lama kemudian pesanan Saya datang, masih dalam keadaan panas di atas hot plate beralaskan kayu. Dua potong daging sapi dengan kuah kental, ditambah pelengkap dua potong kentang rebus dan acar wortel, bunga kol serta jagung. Rasa sausnya lezat dan daging sapi yang cukup renyah. Porsinya cukuplah buat ukuran lambung Saya yang kecil, tapi buat yang rada gendutan kayanya harus order dua porsi deh…


Bams@2015



BAMS2 photo BAMS2.jpg YULI2 photo OELIEL2.jpg ZAKI photo ZAKI.jpg RAIHAN photo RAIHAN.jpg RAKAN photo RAKAN.jpg KEENAN photo KEENAN.jpg

No comments:

Post a Comment