Sunday, March 15, 2015

ASAM PEDAS KELONG CITRA RASA NUSANTARA

Mengisi liburan di hari Minggu boleh juga jalan- jalan ke Barelang – Batam, Rempang, Galang – ke  arah Selatan dari Kota Batam. Sebenarnya ini sudah dihitung keluar pulau, kita bisa dibilang tidak di Pulau Batam lagi.


Apa saja yang bisa dilihat di Barelang? Tentu saja pemandangan mempesona – apalagi saat matahari tenggelam - dari Jembatan Barelang yang menjadi mascot Kota Batam, sambil makan udang atau kepiting goring tepung yang dijual pedagang asongan di sekitar jembatan. Bisa juga sambil menikmati hangatnya jagung bakar di ujung jembatan pada deretan warung- warung kecil yang berjejeran di kiri- kanan jalan.

Ada beberapa tempat kuliner restoran seafood di sekitar Jembatan 1 sampai Jembatan 5. Nah, ini salah satunya di Tanjung Kertang Jembatan 4, jika dari arah Batam letaknya sebelah kanan jalan sekitar 50 meter dari jembatan 4 tersebut. Namanya Restoran Kelong – kerambah apung - Seafood Citra Rasa.

Ini menu list yang biasa menjadi kesukaan Saya nih; ikan asam pedas, ikan goreng, udang goreng tepung dengan mayonnaise dan cah kangkung.

Keistimewaan seafood di sekitar Barelang ini adalah, ikan yang akan kita makan kita pilih sendiri di kerambah yang mengapung di sekeliling kelong. Setelah ditangkap, ikan ditimbang lalu langsung diolah di dapur yang tak berapa jauh dari restoran. Sembari menunggu kita bisa menikmati pemandangan Jembatan 4 nun jauh di sana, beberapa orang bermain jetski, dan pompong yang hilir mudik di sekitar kelong. Bisa juga ber-selfie ria dengan ikan, udang dan lobster yang ada di kerambah.

Tidak terlalu lama menunggu pesanan Saya datang, ikan kakap asam pedas… Sensasi kuah asam pedasnya membuat Saya menelan ludah saat mencium aromanya. Apalagi membayangkan saat mengunyah daging ikan segarnya bersamaan dengan potongan nenas di kuahnya.

Hmm, selamat makan Indonesia…


Bams@2015



BAMS2 photo BAMS2.jpg YULI2 photo OELIEL2.jpg ZAKI photo ZAKI.jpg RAIHAN photo RAIHAN.jpg RAKAN photo RAKAN.jpg KEENAN photo KEENAN.jpg

No comments:

Post a Comment