Monday, February 27, 2017

Best Western Premier Batam, The Unique One

Megah dan mewah, setidaknya itulah kesan yang saya tangkap saat baru saja memarkirkan kendaraan di parkiran Hotel Best Western Premier Batam yang terletak di Jl. Ahmad Yani, Muka Kuning, Batam, Minggu, 26 Februari yang lalu. Hotel ini terletak tepat di depan salah satu komplek perumahan mewah mentereng, Villa Panbil. Sejalur dengan kawasan industri yang mempunyai nama yang sama, yakni Panbil Industrial Park.


Saat memasuki lobby hotel, kesan unik malah mendominasi perasaan saya. Interior mewah di area lobby berkolaborasi dengan “aroma” tradisional nan eksotis. Ciri tradisional, terutama aroma adat batak terasa menyelusup di pandangan mata. Inilah yang menurut saya membuat hotel ini sangat unik. Jarang- jarang khan, ada hotel yang mewah mau mengangkat simbol- simbol tradisional kebudayaan kita? Appreciated banget deh dengan gaya hotel ini.

Lobby Hotel.

Welcome free snack and drink.

Andaliman Restoran.

Restoran.


Dari acara Gathering Media dan Blogger yang saya hadiri ini pula akhirnya saya dapat tahu, bahwa keunikan tersebut tidak hanya sampai di taraf  interior yang saya sebutkan di atas. Melalui Mba Hanna selaku Marketing Communication hotel Best Western Premier ini, saya dapatkan paparan lainnya, bahwa welcome snack and drink yang tersedia di sudut lobby hotel ini dipersembahkan secara cuma- cuma, alias gratis, tis, tis… Welcome snack and drink ini tersedia dari Pk.  7:00 pagi sampai Pk. 22:00 malam. Dan tidak terbatas hanya kepada para tamu hotel saja, namun juga dapat dirasakan oleh orang- orang yang datang ke Best Western Premier Hotel ini. Misalnya kamu lagi menjumpai salah satu teman atau kenalan kamu ke hotel ini. Sembari menunggu yang dituju turun ke lobby, kamu bisa menikmati welcome snack and drink di lobby tersebut. Udah gitu gak ada batasannya lagi, boleh sepuasnya jika kamu ga punya urat malu, he, he, he… Blom ada hotel yang seperti itu di Batam bukan?
Taman bagian tengah hotel untuk selfie.

Melalui Mba Hanna dan Mba Ince juga, saya dapat keterangan tambahan, bahwa hotel yang berpusat di Finix, USA ini mempunyai head office juga untuk wilayah Asia, yakni di Bangkok. Sedang pusatnya di Indonesia ada di Jakarta. Sejauh ini ada 13 Best Western Hotel yang sudah beroperasi, dan Best Western Premier Batam yang sudah soft opening di 28 Desember 2016 ini adalah yang ketiga belas.

Di Best Western Premier Hotel, ada beberapa kategori hotel yang ada saat ini, yakni; pertama, bintang tiga Best Western Premier Core, kedua, Best Western Premier Plus, dan ketiga, Best Western Premier.

View dari Labella Fita roof top bar.

Suasana roof top bar.

Outdoor swimming pool.

View swimming pool.


Di Best Western Premier Hotel Batam ini ada 233 kamar yang terdiri atas enam kategori kamar, diantaranya; Superior Room, Delux Room, Executive Rooom, Junior Suit Rooom, Executive Suite Room, dan Presidential Suite Room. Best Western Premier Hotel Bata mini dilengkapi juga dengan satu ballroom dan enam meeting room dengan penamaan yang juga unik, yakni dengan nama- nama daerah di Kepri, seperti; Natuna, Nongsa , Hang Kesturi, dan Nipah. Best Western Premier Hotel ini, dilengkapi dengan fasilitas kolam renang dengan view yang aduhai di lantai dua-nya, ada baby pool juga, jacuzy, salon, whirlpool, fitness centre, steam dan sauna, sudah jelas juga free wi fi lho yah J, juga ada karaoke room yang nyaman dengan baristanya yang representative lho, serta yang tak kalah cetar itu ada Labella Fita roof top bar di lantai 15 yang menyajikan pemandangan hutan dan waduk duriangkang di kejauhan sana. Mata jadi adem… Apalagi nongkrongnya di sini bareng yayang tercinta, uhuiii…




Contoh kamar di Best Western Premier Panbil Batam.

Fasilitas lainnya adalah free shuttle bus dari hotel ke tempat belanja, dua kali sehari di weekday dan empat kali di weekend. Tempat belanja yang dimaksud adalah mall yang tentu saja familiar di Kota Batam, yaitu Mega Mall di Batam Center dan Nagoya Hill Mall di Nagoya.

Keunikan lainnya yang saya jumpai di Best Western Premier Hotel Bata mini adalah penamaan ruangan utama lainnya yang berbau tradisional, misalnya restorannya diberi nama Andaliman, dan Ballroom yang bersematkan nama Sisoding, serta lounge- nya dinamai dengan kayu manis.

Nah, ini nih keunikan selanjutnya yang belum saya temukan di hotel lainnya, di Best Western Premier Hotel Batam, minibar-nya sudah include harga kamar lho. Jadi jika kamu menginap di Best Western Premier Hotel Batam, apa yang ada terpajang di minibar itu bisa kamu konsumsi tanpa khawatir akan di-charge lagi ke bill kamu saat checkout. Keren yah…

Tunggu apa lagi? Selera bisa diganti bukan? Nah, ganti selera nginap kamu jika berada di Batam ke Best Western Premier Hotel Batam. Mewah, Menarik dan unik.
Alamat Best Western Premier Panbil Batam
Jl. Ahmad Yani, Muka Kuning, Batam, 29433
Tel : 0778 371 888
Fax : 0778 371 999


Bams @2017

13 comments:

  1. Keren ya hotelnya, ada tempat ber selfie ala ala plus kolam renangnya keceh view nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keceh view nya apa keceh kk sarahnya yah? :)

      Delete
  2. Hotelnya keceh banget ya.. Banyak spot untuk foto-foto. Fasilitasnya juga TOP!

    ReplyDelete
  3. harap2 ada promo nginap syantek disini ya mas... mana tau kita bise nginap berjamaah dengan keluarga besar....hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha ha ha... ntar klu ada yg menang jg bakalan nginap berjamaah kk 😄😯

      Delete
  4. Berharap bisa duduk baca di perpustakaannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bacanya di lobby aja teh. Dekat2 ama snack corner-nya hihihi

      Delete
  5. Jadi salah satu hotel dengan fasilitas terbaru dan terbaik neh di Kepri.. kece

    ReplyDelete