Wednesday, March 27, 2019

Travel Media Escape Kejora Hari Kedua Menggoda Media

JOHOR - Travel Media Escape Kejora di Johor, Malaysia memasuki hari kedua hari ini, Rabu (27/3). Setelah sarapan pagi di tempat yang sama dengan peserta famtrip menginap, Bayou Balau Beach Hotel, pukul 9:00 am peserta bertolak menuju ke Els Golf Club.


Di Els Golf Club para peserta famtrip dari media dan blogger ini disambut langsung oleh Roslina Arbak sebagai CEO Desaru Development.

Para peserta mendapat kesempatan untuk berkeliling di Els Golf Club, melihat fasilitas yang dimiliki oleh club ini untuk menjamu tamu mereka.

Dalam penjelasannya, Roslina Asbak memaparkan bahwa Desaru Coast ini dimulai dengan pembukaan The Els Club Desaru Coast pada September 2016. "Di tahun 2018 Desaru meluncurkan Coast Riverside, kemudian Desaru Coast Adventure Waterpark dan kemudian diikuti dengan pembangunan komponen-komponen lainnya," terang Roslina.
Roslina Asbak dalam paparannya tentang Desaru Coast di depan 

Els Golf Club Desaru Coast.

View dari Els Golf Club.

"Kawasan Desaru meliputi luas 3.900 hektar. Panjang pantai yang dikelola Desaru mencapai 17 km dan berhadapan dengan laut lepas. Di dalam kawasan ini kita bangun komponen pendukung wisata terpadu, diantaranya Hard Rock Hotel, The Westin Resort, dan Anantara Resort, serta Adventure Water Park," jelasnya.

Dari Johor Bahru, Els Golf Club ini dapat dicapai dalam waktu 1 jam 15 menit, sedangkan dari airport Senai sekitar 30 menit. Jika dari Singapura, bisa naik ferry ke pelabuhan Tanjung Belungkor dengan waktu tempuh 30 menit saja. Jangan khawatir untuk masalah transportasi, pihak Desaru tentunya sudah menyediakan penjemputan ke airport, tentunya dengan pemberitahuan sebelumnya dari tamu.

"Tahun depan kami akan mengembangkan dan membuka pelabuhan ferry yang langsung menuju ke Desaru dari pelabuhan Tanah Merah, Singapura," beber Roslina Arbak.

Tempat selanjutnya yang dikunjungi oleh media dan blogger adalah Adventure Water Park yang lokasinya masih satu komplek dengan Desaru Riverside.
Gerbang water park di kawasan Desaru.

Salah satu sudut di water park Desaru.

Gerbang masuknya yang tinggi dan megah serta eye catching sudah terlebih dulu menyapa para pengunjung dari kejauhan.

Berbagai macam wahana air ada di dalam Water Park ini. Media dan blogger sangat antusias mengunjungi lokasi ini, video dan kamera mereka seakan tak berhenti merekam setiap sudut yang memang didesain instagramable.

Mulai dari air terjun dengan kapal ayun di sebelahnya, cone slider yang menantang adrenalin, hingga kolam raksasa dengan ombak buatan. Untuk anak-anak tentunya juga sudah disediakan kolam khusus demi kesenangan dan kegembiraan mereka.

Dari lokasi Adventure Water Park ini, para media dan blogger dibawa menuju ke Hard Rock Hotel untuk pengenalan lokasi. Beberapa staff hotel membawa peserta yang dipecah menjadi tiga kelompok berkeliling ke fasilitas hotel Hard Rock ini.
Hard Rock Hotel Desaru.

Namun karena tingkat ocupancy hotel yang tinggi, media tidak dapat melihat bentuk dan model kamar hotel ini.

Desaru Coast Hard Rock Hotel ini dibuka September 2018 lalu dan langsung dioperasikan di bawah manajemen Hard Rock International. Saat ini hotel tersebut dilengkapi dengan 365 kamar, kid areas, spa, meeting room, lounge, dan kolam renang.

Desaru Tunamaya Resort adalah lokasi selanjutnya yang dikunjungi oleh famtrip media dan blogger pada Travel Media Escape Kejora Ini.
Tunamaya Resort.

 Segarnya jus jeruk tersaji di lobby hotel menyambut media dan blogger yang baru sampai.

Blogger dan media dibawa untuk room inspection ke beberapa kamar di hotel ini, terutama kamar suite mereka. Gabungan antara udara adem di dalam kamar dan ranjang empuk yang tersedia di depan mata membuat awak media tergoda untuk berlama-lama di sini.

Setelah dari Tunamaya Hotel, kunjungan dialihkan ke Sand and Sandals Resort yang terletak di Lot 2263, Jalan Desaru, Bandar Penawar, Johor, Malaysia.
Kamar Sand and Sandals Resort.

Sand and Sandals Resort.

Hotel yang mengusung konsep pantai dan spa ini merupakan salah satu pendukung pariwisata di dalam kawasan Desaru.

Dengan pantai yang indah dan kolam renang yang representatif menjadikan hotel ini salah satu tempat beristirahat dan berlibur yang sangat diminati oleh para tamu.

Akhirnya Kampung Belukar Durian menjadi tempat beristirahat bagi awak media dan blogger di siang ini, sebelum mereka melanjutkan mengunjungi beberapa destinasi lainnya pada gelaran Travel Media Escape Kejora 2019.(**)

Bams@2019

1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete